Sabtu, April 17, 2021

Smartfren Gandeng Ma’arif Jatim Tingkatkan Mutu Pembelajaran Daring

Pengurus Wilayah Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama (LP Ma’arif NU) menggandeng Smartfren dalam upaya meningkatkan mutu pembelajaran pelajar di bawah naungan LP Ma’arif NU.

Salah satu terobosan yang dilakukan adalah memberikan kartu paket internet gratis kepada pelajar. Bantuan itu untuk membuat pelajar melaksanakan pembelajaran jarak jauh (PJJ) selama masa pandemi Covid-19.

Ketua PW LP Maarif NU Jawa Timur, Noor Shodiq Askandar, bersama Regional Head South East Java Smartfren, Muhammad Cahyadi, meneken MoU di Universitas Islam Malang (Unisma), Kamis (8/10/2020) lalu.

“Dukungan Smartfren terhadap pendidikan di lingkungan Nahdlatul Ulama (NU) sangat luar biasa. Apalagi di tengah kondisi pandemi yang mengharuskan pelajar bisa belajar secara daring. Kendalanya tentu ada pada koneksi internet,” tutur Gus Shodiq, sapaan akrabnya.

Ia tidak menampik persoalan belajar daring paling utama ada pada media pembelajaran. Ketersediaan WiFi gratis masih sangat minim.

Sebab itu, kebutuhan paket internet gratis ini kata Gus Shodiq merupakan kebutuhan primer agar siswa bisa tetap mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

“Problem krisis ekonomi saat ini menjadikan banyak anak didik terutama wali murid yang kesulitan menyediakan pendidikan dengan murah,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, dalam waktu dekat LP Maarif NU Jawa Timur bakal menyelenggarakan ujian on line Penilaian Akhir Semester (PAS), Penilaian Akhir Tahun (PAT, Ujian Akhior Maarif NU (UAMNU) dan Assassment Kompetensi Minimum (AKM) dan juga olimpiade pelajar teladan serta pelatihan jarak jauh guru sekolah dan madrasah se-Jawa Timur.

“Bantuan kartu dari Smartfren secara gratis ini mudah-mudahan dapat membantu program kami,” katanya.

Regional Head Smartfren South East Java, Mohammad Cahyadi, mendukung penuh peningkatan mutu pembelajaran siswa di tengah pandemi Covid-19.

Kata Cahyadi, pendidikan tetap menjadi prioritas utama. Selain menjaga pola hidup dan kesehatan serta protokol 3 M (mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak), proses pendidikan tetap harus berlangsung meski harus daring.

“Kami akan terus berupaya membantu LP Maarif NU Jawa Timur agar seluruh anak didik dapat memiliki media komunikasi yang murah dan mudah diakses. Nantinya seluruh sekolah dan madrasah seluruh area di Jawa Timur akan kami distribusikan dalam waktu secepatnya kartu tersebut,” bebernya.

Smartfren bersama PW LP Ma’arif NU Jatim berkomitmen melanjutkan program-program strategis dengan melakukan penetrasi di bidang media pembelajaran. Data yang terhimpun, LP Maarif NU Jawa Timur mempunyai 2.347.000 anak didik.

Related Articles

Nahdlatul Ulama Harus Solid, Terdepan dalam Merawat Kebangsaan

LP Ma’arif Nu PBNU dalam merayakan hari lahir Nahdlatul Ulama yang ke 98 hijriah (16 Rajab 1442 H) bertepatan dengan tanggal 28 Februari 2021,...

Kepemimpinan Guru dalam Falsafah Jawa

Oleh : Dr. Mohib Asrori, S.Pd.I, MSI Kriteria figur pemimpin yang tangguh dan ideal adalah...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
2,508PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

Nahdlatul Ulama Harus Solid, Terdepan dalam Merawat Kebangsaan

LP Ma’arif Nu PBNU dalam merayakan hari lahir Nahdlatul Ulama yang ke 98 hijriah (16 Rajab 1442 H) bertepatan dengan tanggal 28 Februari 2021,...

Kepemimpinan Guru dalam Falsafah Jawa

Oleh : Dr. Mohib Asrori, S.Pd.I, MSI Kriteria figur pemimpin yang tangguh dan ideal adalah...

Muridku, Aku Selalu Bersamamu

Karya : Suci Adiningtiyas, S.Pd Muridku,Aku masih di siniSelalu setia menemanimuBerkreasi demi mencerdaskan anak negeriMuridku,Meski hampir setahun pandemi menghantuiMemporak porandakan sejuta mimpiNamun jangan takut, gurumu...

Sako Ma’arif NU Jadi Model Organisasi Kepramukaan

Satuan Komunitas (Sako) Ma’arif NU jadi organisasi pramuka inovatif. Banyak gagasan-gagasan baru tumbuh dari Sako Ma’arif NU yang diaktualisasikan dalam kegiatan kepramukaan. Baik tingkat...